My Diary.
to Share my Life Events

Mengapa Jasa Pembuatan Website Itu Mahal?

Image result for Mengapa Jasa Pembuatan Website Itu Mahal?

“Mengapa layanan pembuatan web itu mahal?” Itu pertanyaan yang seringkali ditanyakan seorang sebelum membuat web. Mahal atau murahnya satu web dikarenakan oleh beberapa fakta. Pada artikel ini saya akan ulas, 5 fakta web dapat disebutkan mahal:

1. Design Web yang Powerful 
Sisi ini adalah sisi penting dalam satu web. Design web tidak cuma bagus dilihat mata dan juga memberi nilai lebih pada penjualan usaha.

Umumnya seseorang developer layanan pembuatan web akan habiskan banyaknya waktu untuk sesuaikan design web dengan merek, goals, serta user experience yang baik buat usaha kamu. Maksudnya ialah agar penampilan web kamu lebih profesional serta powerful.

Saat membuat design web yang profesional serta powerfull, umumnya seseorang developer membuat dengan manual serta dengan instant.

Membuat design web dengan Jasa Pengelolaan Akun Instagram manual yakni membuat perancangan design web sendiri dengan pertolongan aplikasi seperti Photoshop, Adobe Dreamweaver, atau Adobe Muse. Lalu perancangan web itu ditranslate ke bahasa pemrograman seperti HTML atau CSS. Tentu saja ini bukan hal yang gampang kan?

Sedang membuat design web dengan instant tujuannya memakai theme (template) web yang telah ada. Sekarang ini, memang banyak yang menyiapkan theme web yang gratis, tapi kadang tidak penuhi keperluan web kamu. Hingga, seseorang developer harus memakai theme berbayar. Untuk memakai theme yang berbayar, mereka beli dengan cost yang banyak.

2. Feature Web yang Kompleks 
Untuk penuhi keperluan client usaha kamu, umumnya kamu dituntut untuk bikin web yang diperlengkapi dengan fitur-fitur yang kompleks (komplet). Makin kompleks feature web yang kamu perlukan, karena itu harga pembuatan web akan makin mahal.

Mengapa makin mahal? Sebab untuk membuahkan satu web bukan satu hal yang gampang dikerjakan. Bahkan juga untuk membuahkan fitur-fitur tersendiri memerlukan cost, contohnya beli satu plugin buat developer yang memakai aplikasi pembuatan web yang berbentuk open source seperti WordPress.

3. Hosting Web Harus Maksimal 
Sesudah seseorang developer sukses membuat web sesuai keperluan kamu, tentu saja kamu ingin banyak yang berkunjung ke web itu serta bisa dibuka sepanjang 24 jam dengan online. Untuk wujudkan hal itu, seseorang developer akan mengupload web kamu ke satu hosting.

Oleh karenanya dibutuhkan satu hosting yang maksimal supaya web kamu memiliki loading yang cepat serta konstan saat dibuka oleh beberapa orang. Hosting yang semacam itu memerlukan storage/disk dengan ruang yang besar serta bandwidth yang unlimited serta pasti itu semua memerlukan cost yang banyak.

4. Web Memerlukan Domain 
Sesudah mengupload web ke satu hosting, ada banyak penyuplai hosting yang tidak diperlengkapi dengan pembuatan domain. Hingga harus beli domain tertentu.

Domain ialah alamat dari satu web yang bisa dibuka oleh pemakai lewat mesin penelusuran. Tanpa ada domain, web kamu tidak bisa dibuka oleh pemakai dengan online.

Untuk memperoleh domain (alamat web), seseorang developer harus juga beli membelinya di satu diantara layanan penyuplai domain. Untuk mengerjakannya, pasti mereka keluarkan cost. Harga domain beragam, bergantung beberapa jenis domain yang dipakai.

Untuk lebih mengerti domain, kamu butuh baca artikel tentang pemahaman serta beberapa jenis domain.

5. Maintenance Web yang Susah 
Maintenance web ialah aksi yang dikerjakan untuk mengawasi web kamu masih berjalan secara baik. Contohnya mengawasi keamanan web supaya terlepas dari serbuan hacker, lakukan backup data web, serta memperbaharui posting, template atau plugin.

Tersebut beberapa fakta utamanya maintenance web:

  • Hosting web selalu harus dicheck dengan periodik supaya kecepatan web masih konstan. 
  • Data web selalu harus di backup. 
  • Menghindarkan serbuan virus atau hacker pada web. 
  • Pengunjung web inginkan info yang tetap up to date. 
  • Pertarungan web yang makin susah di mesin penelusuran. 
  • Oleh karenanya web kamu selalu harus di maintenance.Umumnya pemilik web tidak dapat lakukan maintenance web sendiri, hingga developer harus juga bersedia lakukan maintenance web client-nya. 

Nah, itu 5 fakta kenapa layanan pembuatan web itu mahal. Mudah-mudahan dengan keterangan di atas, kamu lebih memahami kenapa layanan pembuatan web itu mahal. Whello adalah satu diantara perusahaan yang menyiapkan layanan pembuatan web yang membuat web dengan profesional untuk keberhasilan usaha kamu.
B Hartanto B Hartanto Author