My Diary.
to Share my Life Events

9 Tipe Konten Video Menarik Yang Dapat Membantu Bisnis Anda

Image result for 9 Tipe Konten Video Menarik Yang Dapat Membantu Bisnis Anda

Sekarang ini, pemakaian video dalam jasa pengelola website menggenggam fungsi penting. Tidak cuma jadi feature penambahan yang menarik untuk tampilkan apa yang usaha Kamu lakukan, dan juga jadi tools penting dalam mencapai serta mengalirkan kampanye usaha Kamu. Seperti dikutip dari Hubspot, 52% pemasar menjelaskan jika content berbentuk video memiliki ROI yang lebih baik dibanding content berbentuk teks. Ini karena, video semakin dapat menghidupkan emosi serta bercerita cerita lewat cara yang tidak bisa dikerjakan oleh teks serta photo. Video dapat jadi merek recall dimana customer memiliki potensi untuk mengingat satu nama merk berdasar pada kelompok produk dari ingatan mereka. Tetapi, butuh diingat jika beberapa macam video kelihatan kerja lebih baik dibanding type video yang lain. Serta di bawah ini ialah 9 Type Content Video yang bisa di pakai untuk usaha Kamu.

1. Behind The Scenes 
Pada intinya orang ingin tahu tentang hal dibalik monitor. Jadi, pakai peristiwa ini untuk bercerita tentang budaya perusahaan Kamu serta membuat koneksi bersama dengan mereka dengan tunjukkan pada audience orang – orang yang kerja di usaha Kamu. Tour kantor, tampilkan produk baru, serta rutinitas di kantor bisa jadi tema prima untuk content behind the scene Kamu.

2. Vlog 
Video website atau yang seringkali di singkat vlog sekarang ini sedang jadi satu diantara type content video yang cukup popular agar bisa meng-engage audience. Ini di karenakan vlog gampang untuk dibikin, tidak mengonsumsi banyak ongkos, serta tidak memerlukan inspirasi atau topik tersendiri. Alih – alih coba pikirkan serta membuat content baru untuk dibikin, Kamu bisa mendokumentasikan perjalanan yang Kamu lakukan satu hari – hari lewat vlog.

3. Interview serta Bertanya Jawab 
Content dengan topik interviu serta bertanya jawab bisa jadi langkah yang bagus serta informatif dalam menyertakan audience Kamu. Interviu bisa menolong membuat koneksi dengan partner referensi yang berpotensial dalam usaha Kamu, sedang content bertanya jawab bisa jadi langkah paling baik untuk berkomunikasi dengan audience. Untuk mengerjakannya, Kamu bisa menyiapkan pertanyaan terlebih dulu atau kumpulkan pertanyaan dari audience Kamu

4. Announcement / Reveals 
Have something going in your business? Content dengan topik semacam ini ialah langkah yang prima untuk membuat keceriaan dalam menginformasikan berita besar pada usaha Kamu seperti pelebaran atau menimbulkan produk baru.

5. Panduan / How To
Type content ini menerangkan langkah kerja serta langkah gunakan satu produk atau layanan. Type content seperti ini jadi content yang paling dicari kebanyakan orang. Tetapi Kamu harus tetap berhati – hati sebab content yang berguna harus lebih dari sebatas promo serta soft selling. Sebab audience Kamu tentu saja cukup pintar dalam memperbedakan apa mereka sedang diminta jual ataukah tidak.

6. Promosi, Deals & Give Away
Tidak dapat disangkal, kebanyakan orang suka pada barang pada harga yang good deals. Oleh karenanya, type content semacam ini bisa jadi jawaban untuk mempromokan penawaran eksklusif Kamu serta ambil perhatian mereka dengan video yang menarik yang mempromokan penjualan, promosi atau kontes berhadiah Kamu. Janganlah lupa untuk memberitahu hadiah yang bisa audience temukan. tidakkah arah penting mereka untuk memperoleh hadiah?

7. User Generated Konten 
Pada type content video ini, biarlah audience Kamu yang membuat content. Ini bisa dikerjakan lewat cara me – repost content mereka pada situs usaha Kamu. Tetapi yakinkan Kamu memberikan tag pada pembuat content. Ini dapat menggerakkan pemakai lain untuk lakukan hal sama.

8. Pameran 
Video pameran bisa menunjukkan kesemarakan yang berlangsung serta memperluas jangkauan visibilities. Content video ini dikerjakan dengan meliput proses acara perusahaan. Kamu bisa mengerjakannya dengan merekam, mengeditnya, atau coba streaming langsung dengan memakai media sosial live seperti Instagram Live, Facebook Live atau Periscope Live bawaan twitter. Hingga orang dengan gampang bisa tahu apa yang berlangsung pada acara itu saat mereka tidak bisa berkunjung ke pameran dengan cara langsung

9. Breaking News 
Terhubung info pada saat ini begitu gampang. Paling tidak Kamu akan memperoleh beberapa berita dari jasa pengelola media sosial tentang hal yang sedang berlangsung. Hingga berita atau tema yang sedang trend dibicarakan bisa jadi kesempatan besar untuk Kamu, baik itu kabar berita perusahaan Kamu sendiri atau tentang momen penting di dunia. Video jadi langkah yang pas untuk memberi respon Kamu. Video type ini kerja dengan begitu baik lewat basis media sosial Twitter, sebab disana beberapa orang mengulas serta bahkan juga membuat banyak hal jadi trending

Itu ia beberapa macam video yang bisa Kamu pakai jadi content usaha Kamu. Walau type serta topiknya berlainan, pada intinya video di sosial media mempunyai persamaan dalam soal menarik. Tetap pakai prinsip Keep It Sederhana! serta yakinkan Kamu menempatkan diri Kamu jadi audience. Jadi, saat Kamu berusaha untuk putuskan inspirasi video apa yang paling pas untuk usaha Kamu. Janganlah takut untuk memakainya serta lihat type video mana yang memiliki respon paling baik dari audience Kamu. Selamat coba serta janganlah lupa sharing artikel ini, ya!
B Hartanto B Hartanto Author